Close
Type at least 1 character to search
Back to top
umkm sepatu rangking di google

Cara Mendapatkan Ranking Lebih Tinggi Di Google Untuk Umkm Sepatu

Ingin artikel bisnis umkm sepatu kamu mendapatkan rangking lebih tinggi pada search engine rangking page di google? Tapi, bingung? Pada dasarnya ranking dalam mesin pencari merupakan proses penilaian peringkat berdasarkan kata kunci, ibaratnya semakin spesifik kata kunci memungkinkan situs web kamu akan dimuat di halaman pertama, dan menjadi penentu dalam bisnis berbasis online. Kebayangkan, kan?

Umumnya, orang pertama kali mengunjungi situs web pasti mulai dari posisi atas, sebab inilah yang seringkali kita lakukan. Namun, bagaimana sih ranking page di Google mempengaruhi bisnis kamu? Apalagi bisnis ini marak di pasaran, contohnya umkm sepatu yang memiliki daya saing kuat baik dalam negeri atau luar negeri.

Baca Juga: Start-Up Terunik di Dunia Punya Indonesia! – MediaMarketer

Berikut, cara mendapatkan Rangking UMKM sepatu di Google.

Tambahkan LSI keyword

LSI keyword atau strategi yang dilakukan pada SEO on-page merupakan kata kunci utama yang memahami isi situs web kamu secara mendalam. Sebagai umkm sepatu, kamu menggunakan kata “sepatu”, maka Google akan mengarahkan kamu pada halaman berbagai jenis sepatu, sepatu sneakers, dan lainnya.

 

Mengurangi bounce rate

Bounce rate merupakan sebuah persentase pengunjung di situs web, lalu meninggalkan halaman tanpa interaksi di dalamnya. Sebagai pebisnis umkm sepatu, kamu tentu berusaha memaksimalkan semua peluang yang ada, termasuk promosi online di situs web. 

Promosi dengan situs web dinilai pengunjung berdasarkan isi halaman kamu, secara sederhana jika halaman kamu tidak sesuai, maka angka bounce rate akan tinggi yang berarti menunjukkan ada masalah pada situs web kamu.

 

Konten berkualitas

Kita dapat menemukan banyak jenis konten, tapi belum tentu berkualitas. Konten berkualitas akan mencerminkan identitas bisnis kamu. Sebagai umkm sepatu, kamu dapat membuat konten tentang detail tipe sepatu, cara mengukur size sepatu, kegunaan sepatu, dan sebagainya yang menjadi identitas bisnis kamu.

 

Membangun backlink

Konten yang berkualitas akan mempengaruhi jumlah backlink yang didapatkan, semakin tinggi peringkat, maka semakin banyak backlink yang kamu punya. Tidak dapat dipungkiri, backlink menjadi faktor penting agar pengunjung melihat halaman lain pada situs web kamu dan meningkatkan traffic situs web.

 

Memantau performa

Semua cara di atas sudah dilakukan, lalu selesai? Jangan salah! Kamu juga wajib untuk memantau performa situs web, karena bagaimana kamu bisa yakin situs web berada di posisi atas.

Kamu dapat melakukan cek traffic organik yang dibilang sangat ampuh untuk menaikkan domain authority pada situs web. Namun, berada di posisi atas belum tentu menguntungkan, solusinya kamu dapat menggunakan CTR organik. CTR menjadi kunci penting bagi marketer dengan cara membangun kalimat ekspektasi pengunjung terhadap situs web kamu.

 

So, buat kamu umkm sepatu dan ingin situs web berada di posisi atas, sudah tau cara mendapatkan ranking lebih tinggi di Google, kan? Jadi, sudah tidak khawatir bersaing dengan produk luar dan jangan lupa untuk dipraktikkan, ya! Mau tahu informasi atau tips-tips lainnya seputar bisnis? Terus pantau mediamarketer.id, ya! 

Baca Juga: Manfaatkan Digitalisasi, UMKM Sepatu Asal Bogor Sukses Tembus Pasar Asia Tenggara

Written by

Mediamarketer menghadirkan platform untuk terbentuknya ide-ide kreatif, informasi spesifik, edukasi yang tepat dan menciptakan peluang untuk setiap bakat agar bisa terhubung dengan bisnis.